kemenag kota ambon

Ka.Kankemenag : “bulan Ramadhan Momentum Peningkatan Ibadah dan Kinerja”

Ambon (Inmas)_14/05/, Kegiatan pembinaan rutin bagi ASN  dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Ambon  dilaksanakan setiap senin pagi bertempat di Aula Kemenag Kota Jl Permi Waihaong Ambon.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Kemenag Kota Ambon agar tetap terjaga.

Sebelum mengawali pembinaannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Ambon meminta kepada seluruh ASN untuk berdiri dan sama-sama meneriakan yel-yel 5 budaya kerja Kementerian Agama dengan harapan agar sebelum memulai rutinitasnya para ASN diberikan spirit dan motivasi agar selalu menunjukan didikasi dan pengabdian dalam melaksanakan tugas.

Dalam pembinaannya kali ini, Ka. Kankemenag H.M Rusydi Latuconsina diawal sambutannya pertama menyampaikan keprihatinan yang mendalam terhadap kondisi bangsa dengan sebuah peristiwa yang menyayat hati bangsa terkait aksi terorisme yang terjadi di beberapa Daerah yang menimbulkan korban jiwa orang-orang tidak berdosa menjadi korban jiwa terhadap tragedi ini, Untuk itu beliau mengajak segenap ASN untuk mendo’akan agar bangsa ini terhindar dari peristiwa yang tidak diinginkan bersama Ka.Kankemenag juga berharap agar kita semua dapat secara bersama-sama menjaga kerukunan dan memelihara kedamaian di negeri ini dengan meredam potensi isu-isu yang mungkin berkembang.

Pada kesempatan beliau juga meminta kepada seluruh ASN Kemenag Kota Ambon agar agar dalam tahun politik saat ini agar para ASN tidak sampai terlibat politik praktis, “sebagai ASN kita harus mengedepankan netralitas dan tidak boleh memihak” tegasnya.

Diakhir sambutannya H.M Rusydi Latuconsina menyampaikan bahwa menjelang bulan suci Ramadhan, kepada ASN yang beragama muslim, sebagai aparatur Kementerian Agama sudah selayaknya untuk patuh dan mengikuti penetapan 1 Ramadhan oleh Menteri Agama mewakili pemerintah. Beliau juga mengajak seluruh jajarannya untuk berkolaborasi dan sama-sama menyemarakkan bulan suci Ramadhan dengan berbagai aktivitas dan kegiatan positif yang dapat meningkatkan nilai ibadah kita, seperti safari Ramadhan, ceramah-ceramah agama oleh para penyuluh dan lain sebagainya.

Beliau berpesan Selama Ramadhan diharapkan ASN Kemenag Kota Ambon untuk mengikuti dan tetap menjaga disiplin masuk dan pulang kantor sesuai dengan Surat Edaran (SE) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor: B.335/M.KT.02/2018 tertanggal 8 Mei 2018, yang telah menetapkan Jam Kerja Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan Polri pada bulan Ramadhan 1439H/2018M,Imbuhnya.(CBN/Hm.W)