kemenag kota ambon

Ka.Kankemenag Hadiri Acara Wisuda Qur’an MIT Mutiara Bangsa Ambon

Ambon (Inmas) 13/05/18  Sebanyak 12 orang siswa/siswi Madrasah Ibtidaiyah Terpadu (MIT) Mutiara Bangsa dibawah asuhan Yayasan PELA Maluku dengan pembina bapak Dr. Imam, melaksanakan wisuda Khataman Qur’an angkatan kedua yang diberi nama angkatan “Ibnu Abbas” bagi siswa/siswi yang telah berhasil menghafal Juz 1 dan Juz 30.

Prosesi wisuda diawali dengan penyamatan tali toga oleh Kepala MIT Mutiara Bangsa yang kemudian disusul dengan balutan selendang oleh pembina yayasan dan penyerahan penghargaan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Ambon Bapak H. M. Rusydi Latuconsina, S.Ag.

Di awal sambutan, Ka.Kankemenag menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya terhadap apa yang telah dilalukan oleh madrsasah-madrasah, lebih khusus oleh MIT Mutiara Bangsa. Beliau pun mengajak agar seluruh komponen, baik pihak yayasan, pengelola, para guru, orang tua murid dan stakeholder lainnya untuk lebih meningkatkan lagi perhatiannya terhadap perkembangan madrsah dan siswanya,  agar siswa ketika lulusan madrsah memiliki ciri khusus yaitu tuntas baca tulis Qur’an dan memiliki karakter Qur’an. “Madrasah harus menjadi benteng terhadap hal-hal  negative yang terjadi dalam arus globalisasi dan perkembangan dunia saat ini serta Madrasah harus  mampu berkompetisi”.

Ka.Kankemenag juga memberikan harapan bahwa pihak Kementerian Agama akan menjadi pengayom yang baik kepada madrasah-madrasah swasta, ujarnya.

Turut hadir pula pada acara yang diselenggarakan di Aula Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Maluku tersebut seluruh orang tua siswa, para pengawas madarsah Kankemenag Kota Ambon, salah seorang anggota DPRD Provinsi Maluku (Saadia Uluputty)  dan Kepala MIN 2  Ambon (Dahlan Gazam)  selaku Ketua Rayon MIT Mutiara Bangsa. (CBN/Hm.W)